Bencana Banjir Yang Membawa Berkah Dan Keuntungan Pelaku Usaha

Spread the love

Bencana banjir yang sering melanda di sebagian wilayah yang ada di Indonesia. Dan tengah menjadi sorotan akhir-akhir ini seperti banjir yang melanda Jawa Barat, Banten dan tentunya di Jakarta. Dimana bencana ini sudah membawa duka yang terjadi pada awal tahun 2020. Banyak rumah dari korban bencana banjir yang luluh lantah karena terendam banjir, adanya lumpur dan juga bisa sampai roboh karena tidak kuat untuk menahan debit airnya.

Selain itu adanya korban jiwa yang hingga mencapai puluhan orang dan juga korban yang mengungsi yang mencapai ratusan orang. Dimana faktor cuaca yang menjadi salah satu dari penyebab akan terjadinya bencana banjir yang parah tersebut. Pihak BMKG ini menyebutkan bahwa curah hujan yang turun tersebut menjadi yang tertinggi.

Berkah di Balik Banjir Bagi Pebisnis

Dibalik adanya musibah tentu saja semua pasti ada hikmahnya. Walaupun hal ini sangat jelas akan berdampak negatif. Akan tetapi ternyata bahwa akan sangat berdampak negatif namun ternyata juga ada dampak yang positif. Dan salah satunya yaitu dengan memupuk rasa saling kegotong royongan yang selama ini sudah mulai luntur yang ada di masyarakat.

Sementara itu dari sisi bisnisnya untuk beberapa usaha dari bencana banjir ini justru dapat membawa berkah. Dimana usaha mereka akan menjadi lebih ramai tentunya dibandingkan dengan biasanya. Yang otomatis dapat meningkatkan keuntungan tersendiri yang berkali lipat.

6 Pelaku Usaha Yang Panen Untung Besar Ketika Banjir

Berikut ini beberapa jenis dari pelaku usaha yang membawa keuntungan yang besar dan berkah pada saat banjir.

  1. Bengkel Motor

Bencana banjir ini justru membuat berkah untuk para pelaku usaha jenis bengkel motor yang meraup keuntungan yang cukup besar. Korban bencana banjir ini tidak hanya manusia saja namun harta benda pun yang mereka miliki sering menjadi korbannya yaitu salah satunya motor. Untuk mereka yang tak sempat mengevakuasi kendaraan bermotornya maka terpaksa harus merelakan untuk terendam banjir. Jika level banjirnya tersebut sudah melebihi knalpotnya maka motor akan rusak. Solusinya adalah membawa kendaraan tersebut ke bengkel motor.

  1. Bengkel Mobil

Untuk bengkel mobil juga dapat memperoleh keuntungan pada saat musim musibah banjir. Sama seperti motor maka bengkel mobil pun akan banyak pelanggan pada saat sedang bencana banjir. Dimana dapat melihat berbagai pemberitaan dan banyak mobil yang akhirnya ikut terseret banjir hingga bentuknya tidak kelihatan. Jika sudah terendam banjir maka otomatis akan mengalami kerusakan. Dan membawa nya ke bengkel mobil.

  1. Laundry Baju

Untuk para pelaku laundry ini banjir telah dianggap akan membawa keuntungan. Dimana pakaian yang ada di lemari mungkin saja menjadi barang yang paling belakangan di selamatkan pada saat sedang banjir. Umumnya bahwa korban banjir ini pasti mengutamakan surat berharga, elektronik dan kendaraan. Kebanyakan orang merelakan pakaiannya yang terendam banjir. Pada saat banjir surut maka korban banjir ini akan sibuk untuk membersihkan rumah dari adanya sisa-sisa banjir. Sedangkan soal pakaian maka lebih baik untuk di bawa ke laundry sebab dapat meringankan pekerjaan.

  1. Jasa Derek

Bencana banjir memang dapat membawa untung untuk para pelaku usaha jasa derek mobil. Dimana mobil ini yang telah terendam banjir maka biasanya akan sulit untuk dapat dihidupkan lagi. Dan satu-satunya cara yaitu dengan memanggil montir ataupun dengan membawanya ke bengkel yang terdekat. Karena memang tidak mungkin untuk membawa ke bengkel sendiri dengan mendorongnya. Maka disinilah momen dari jasa derek ini sangat dibutuhkan sekali. Mereka akan mengangkut mobilnya hingga ke bengkel.

  1. Jasa Bersih Rumah

Untuk bisnis jasa bersih-bersih rumah ini juga akan di untungkan dengan adanya bencana banjir. Adanya lumpur, sampah serta benda-benda aneh yang lainnya bisa ikut bersarang di rumah pada saat terkena banjir ini. Dan paling malas jika pada saat banjir ini surut maka harus membersihkan di setiap sudut yang ada di rumah.

Sebagian orang mungkin saja akan memilih untuk menggunakan jasa bersih-bersih dibandingkan dengan harus membersihkan rumah sendiri. Hal ini karena jika membersihkan rumah sendiri maka pastinya akan menguras tenaga serta belum tentu juga bersih. Sementara itu dengan menggunakan jasa ini maka tidak perlu mengeluarkan banyak energi yang berlebih hanya dengan membayar uang jasanya saja.

  1. Reparasi Alat Elektronik

Pelaku bisnis jasa servis elektronik ini juga dianggap akan membawa keuntungan. Dimana banyak alat-alat elektronik yang tentunya menjadi korbannya. Mulai dari kulkas, dispenser, TV, dan kipas angin serta alat elektronik yang lainnya dan tidak sempat terselamatkan. Jika barang-barang elektronik tersebut terendam air maka sudah pasti bahwa akan rusak. Dan kemungkinan akan di benarkan jika tidak maka akan mati total. Untuk dapat memastikannya bahwa jasa reparasi dari barang-barang elektronik tersebut merupakan ahlinya. Maka mereka akan mempreteli dari setiap bagiannya untuk mengetahui bagian yang mana yang rusak.

Itulah beberapa jenis usaha yang bisa laris manis pada saat sedang terjadi bencana banjir yang sering kali melanda terutama di daerah Jawa Barat dan khususnya di Jakarta. Pada setiap bencana yang terjadi tentunya ada hikmah yang banyak yang dapat dipetik. Ada dampak yang negatif akan tetapi pasti ada dampak positif yang ada. Terutama untuk bidang usaha atau bisnis. Karena ada beberapa bisnis tertentu yang memang sangat di butuhkan oleh masyarakat korban bencana banjir. Dengan demikian bisnis tersebut akan membawa keuntungan yang lumayan dan dapat membantu para korban banjir tersebut.

error: Content is protected !!